Apa pengertian " Tag" Dofollow

Bookmark and Share



Apa pengrtian "tag" Do Follow atau No NoFolow ?
Kita bersama-sama akan mencoba memahami dulu, apa maksud Do Follow, NoNofollow ini. Supaya tidak terlalu meluas kita persempit dulu lahan pembicaraan kita pada aktifitas blogging saja. Kata "tag" selalu diberi tanda kutip karena sebenarnya yang sedang kita bicarakan ini bukan tag melainkan attributes dalam bahasa pemrograman HTML sejauh saya tahu.

Sebagai salah satu aplikasi web yang membutuhkan interaksi antar pengguna, blog akan menciptakan suasana "komunitas", dimana didalamnya kita mengeenal sebuah proses "Komentar" sebagai bentuk interaksi tadi. Pada prosesnya, pemberi komentar akan disediakan sebuah ruang untuk memberi tanggapan pada setiap tulisan, disertai dengan identitas. Utamanya adalah URL/Alamat Blog Si pemberi komentar itu sendiri.

Format URL/Alamat yang akan kita cantumkan adalah :


Pada prosesnya, identitas tersebut juga dijadikan sebagai Link/tautan ke alamat yang dimaksud. Yang kemudian dialih-bahasakan ke HTML menjadi :

Pada dasarnya seluruh Link/Tautan ke alamat tertentu akan mempunyai format seperti diatas. Akan tetapi, pada system blog, baik wordpress, blogger(blogspot), blogsome atau yang lainnya format standard tersebut dengan sendirinya (oleh blogger disebut automagically) berubah menjadi :


Apa yang berbeda? ya, yaitu munculnya attribute rel="nofollow".
Jadi sudah jelas, sebenarnya untuk membuat Blog kita Do Follow adalah dengan cara menghilangkan attribute rel="nofollow" tersebut.

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

teh mengatakan...

ok sangat...
sukses..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...